Thursday, January 29, 2009

Panngandaran pt.1

So, today, kali ini ceritanya pake bahasa Indonesia aja ya pake bahasa Inggris rebek hehe :p

Like Acchan wrote on her post, i'm gonna share my story about my study tour to Pangandaran (Nte katanya bahasa Indonesia). Oke, gue bangun sekitar jam 5.15, mandi, terus solat subuh. Gue udah packing dari malam Selasa dan pagi itu gue tinggal ngecek2 tas aja, dan gue berangkat jam 5.45. Tau sih disuruh ngumpul jam 5.30, sebodo amet ah haha :p Sesampenya di sekolah, briefing sebentar, dan akhirnya berangkat pake bus hijau sekitar jam 7an *fyi gue sempet parno karena katanya kalo ke pangandaran ga boleh bawa yang ijo2, jadi gue sempat ngayal kalo busnya ntar keseret air laut haha konyol ah :p*
Di bus, seperti biasa, foto2, ketawa-ketiwi, ngegosip, makan snack, dan gue mencoba tidur juga, since i only slept about 5 hours sebelum bangun dan berangkat. First stop :

Kampung Naga, Garut

I've heard the myth kalo mau ke Kampung Naga kita harus menuruni sekitar 170 anak tangga buat sampe ke sana. Sebetulnya gue males (bangeeeeeeet) turun ke Kampung Naga, tapi mau ga mau harus turun buat ngerjain tugas beberapa pelajaran. Pas turun, dooooh kok nggak nyampe2 ya? Apalagi gue bukan tipe penurun-naik-tangga yang baik, jadilah Etsa sabar menunggu gue susah payah turun tangga. As i walked downstairs i met some bule people, muka mereka merah, itu tandanya mereka kecapekan banget, DAMN, bule-bule yang tinggi, kuat dan biasa olahraga aja bisa kecapekan begitu apalagi guaaaaaaaa?
Dan ternyataaaaaaaaaa, bukan 170 anak tangga yang berhasil gue turunin, tapi sekitar 340an! Man, gue udah mulai panik, turunnya aja bikin kleyengan apalagi naiknya? Benar saja, mates, after we finished our tasks, begitu naik dan mendaki 340an anak tangga, eya loooooooooo, itu capeknya luar biasa, ga ada satupun anak2 angkatan gue yang kuat naik tanpa ngeluh atau ngos2an, semuanya sama, mendesah kelelahan (apa sih bahasanya). Begitu sampe, Alhamdulillah, gue langsung masuk bus, dan katanya muka gue merah bener persis bule-bule tadi. Habis dari Kampung Naga, we continued our trip to...........

Pangandaran!

Oh ya, have i told you that i never like beaches? Bukan ga suka sih, but i'm not a big fan of beach, mungkin karena gue ga suka panas kali ya :p Selama perjalanan menuju kesana, udaranya dingiiiiiin banget, plus AC di bus dingin pula, i wished i brought my yellow hoodie next to my arm, sesampainya di Pangandaran, embun yang nempel di kaca tiba2 ilang, feeling gue udah mulai ga enak, jangan-jangan Pangandaran itu panas. Begitu sampe di Penginapan (baca : Penginapan, bukan HOTEL!), iya loooooooooo itu panasnya minta ampun, padahal gue sampe di Pangandaran sekitar jam 8an. Dan feeling gue makin ga enak begitu ngeliat kamarnya. Itu pengap panas hot smokin on fire, whatever. Intinya kamarnya panas dan gue bisa memastikan diri gue kalo gue ga akan bisa tidur.
Habis bersih-bersih diri *fyi (again) selama disana setiap bersih2 diri gue pasti keramas, karena rambut gue ga sinkron sama kondisi udara disana sedih ga sih?*, kita makan malam dan acara bebas. Akhirnya di lapangan kita nyanyi2 sok2 ngedugem (alah sok ngedugem lo Nte, dengerin musik disko aja kleyengan) dan foto2, sampe akhirnya jam 10 kita disuruh masuk kamar buat tidur.
............damn, gue kepanasan, menyesal tidak membawa shorts gue, gue pake training Panca yang pewe dan bahannya dingin aja masih bikin gue kepanasan, udah nyalain kipas angin, hanya berkipas saja, tidak mengeluarkan angin. Shit, itupun kondisi kamar gue cukup lapang karena Nadine pindah kamar tidur di kamar lain, jadi di kamar hanya ada gue, Acchan dan Dhani. Sementara mereka sukses tidur walaupun gue tau mereka nggak nyaman banget tidurnya, gue masih membuka mata gue, menangis, and then i called my mom.
"Mamaaaaaaaaaa Manda ga bisa tiduuuuuuuuuur!" Sambil nangis terisak-isak gue cerita kalo gue kepanasan, kangen rumah, kangen nyokap *aduh manja banget ya gue, but really, i can't stand hot air!* and luckily my mom's voice could calmed me down a bit, walaupun gue tau pasti nyokap gue ngantuknya setengah mati, karena gue menelpon jam 1 pagi Setelah terisak-isak, akhirnya gue mencoba tidur lagi, tapi tetep ga bisa karena gue mimpi buruk terus, hiks :'( Dan itu terus terjadi sampe akhirnya gue liat jam di HP gue menunjukkan angka 4.30 dan gue tersadar gue ga tidur sama sekali.........

continued

xoxo,
Menteee

No comments: