Friday, January 30, 2009

Pangandaran pt. 2

continued from Pangandaran pt. 2

Setelah akhirnya tersadar gue ga tidur dan menyadari bahwa rambut gue lepek parah *sampe Acchan bilang rambut gue kaya Kangen Band dan dia bersenandung "coba kau pikirkan......." blablabla* gue bangkit dan take a shower. Eh salah, take a gayung! Keramas habis-habisan, terus solat subuh. Sekeluarnya dari kamar, banyak temen-temen gue yang bilang saking panasnya kamar mereka, mereka sampe tidur di luar, ada yang duduk bahkan nekat tidur di lantai, dooooh hebatnya Labschool. Gue sih ngangguk2 aja. Habis pada mandi dan solat, kita sarapan, dan nunggu bus. Ya Allah ya Rabbi, udara pagi yang seharusnya dingin aja jadi panas banget, lebih panas dari Jakarta, yo! Jakarta! Bus dateng, gue langsung lari ke dalem bus, terus duduk, dan tidur. Dan ternyata perjalanan kita ga jauh dan kita sampe di :

Grand Canyon!

Begitu liat tempatnya, muka gue agak sinis, pasti tempatnya another unpleasant nature place. Grand Canyon kaya sungai besar gt, dan airnya keruh banget warna coklat, padahal biasanya airnya hijau. Muka gue makin sinis, dan gue udah niat untuk ga naik perahu buat mengelilingi Grand Canyon, tapi ga jadi, dan here i was sitting on a boat, demi memenuhi tugas fisika. Pas keliling naik perahu..............
Men, gue speechless, keren bangeeeeeeeeeeeeeeet tempatnya! Gue bisa liat berbagai macam pohon dan tanaman dan view yang ga bisa gue bayangkan. Persis Indiana Jones, sampe banyak yang joked kalo beberapa film seperti Pirates of the Carribean dan Indiana Jones syuting disini. Tapi beneran deh, suasananya gokil! Rawa-rawanya keren, sayang gue ga ngeliat biawak :p Terus lanjut sampe ke tujuan akhir, kaya batu-batu gt! Sumpah itu tambah keren lagi, berasa hujan karena air jatuh melulu dari atas. Habis dari situ, kita balik lagi deh ke tempat perahunya. Huhu, gue emang bukan pendeskripsi yang baik, yang jelas Grand Canyon itu keren! Dan lo mesti coba terjun ke dalem airnya, karena gue ga ikutan karena takut basah dan agak menyesal :'(
Habis main2 di Grand Canyon, pada ngaso dulu, minum kelapa dulu, belanja dulu, sempet ngelawak juga di depan bus yang tiba-tiba ACnya mati ugh -_- Untung kita masih sempet bercanda-canda, aaaah i love XB more :) Habis ke Grand Canyon, kita naik bus lagi dan akhirnya melanjutkan perjalanan ke.............

Cagar Alam Pangandaran

Nah kalo yang ini gue beneran sinis deh, soalnya ini cagar alam in-situ, yaitu cagar alam yang ga pernah diubah-ubah biar sesuai habitat aslinya, jadi kebayang kan batu-batu besar, jalan yang nggak rata, dan naik turun mendaki lembah? Nah kaya gt deh, dan gue ga pernah suka sama yang begituan -_- Angkatan gue dibagi jadi 2 kelompok, kebetulan gue kelompok 1 dan tujuan kita semua sebenarnya sama, memasuki Gua, Cave, whatever. Dan itu udah gelap, pengap, ga bisa napas, berasa orang buta, ya Allah bisa gue bayangin orang buta itu gimana ya. Ada berapa gua kali gue masukin, gue lupa, yang jelas gue ga suka, karena buat keluar dari sana caranya harus manjat-manjat segala, duh berasa Tarzan :p Sementara gue mengumpat minta pulang, ada beberapa temen gue yang excited ngerjain tugas Biologi, yaitu ngumpulin beberapa macam jenis hewan dan tumbuhan yang ada disana. Dan Ohmaigat, ada yang ngumpulin cacing lah, kalajengking lah, kaki seribu lah, noooooooooooo gue stres! Argh! Oh iya persis kaya yang di Sangeh, Cagar Alam ini juga banyak akan makhluk yang (tadinya) gue anggap lucu :
Monyet.
Bahkan gue ketemu rajanya, dan itu besarnya segede gajah (nggak deng lebay), pokoknya besar lah. Dan gue baru menyadari gue ga suka monyet, gue lebih suka orang utan dan simpanse yang rata-rata masih friendly dan kalem sama manusia. Dan monyetnya genit-genit dan gahar ya tolong! Dan gue menyimpulkan gerak gerik mereka :
1. Kalo mereka genit (kebanyakan monyet disana demen cewek cantik), mereka bakal gigit kita, narik-narik rambut kita, kaya mau nyium kita, terus gelantungan di atas kepala kita. Dan gue bersyukur gue ga cantik di mata monyet! Walaupun gue pake baju kuning yang notabene monyet sukanya pisang yang warnanya kuning :p
2. Kalo mereka lagi gahar (biasanya mereka gahar buat cowok/cewek yang mereka anggep saingan mereka), tangan mereka bakal kaya posisi mau nyakar orang, terus "WEEEEE" mulut mereka kaya mau gigit kita, persis kaya kingkong!
Dan kenapa gue bisa tau? Karena gue saksi mata, melihat kejadian itu langsung dari 2 orang yang direaksi sama monyet yang sama tapi reaksinya berbeda. Sabar ya kawan-kawan, dua reaksi tersebut ga ada yang asoy. Selesainya menjelajah dan ketemu monyet, kita balik dari bus, keringetan, kecapekan, masih shock, dan ternyata cagar alamnya ga jauh-jauh banget dari penginapan! Sampe di penginapan, gue mandi dan caw ke pantai...........

Men, pantainya keren kok, ombaknya kebetulan lagi besar. Banyak yang sibuk main-main di pantai, lari-lari, nyewa ATV dan sepeda, keliling-keliling, tapi gue cuma diam, merenung, melihat view yang indah itu. Udah gue bilang kalo gue ga terlalu suka pantai, selain panas dan bikin kaki kotor, pantai juga bikin gue jadi melankolis dan lebih peka, dan bikin ngiri, karena banyak yang pacaran -_- Sepulangnya dari pantai, kita makan-makan dan ngegosip ria. Dan gue menyaksikan insiden menyebalkan sebetulnya, yah pokoknya sabar aja ya kawan-kawanku :)
Habis itu ada Malam Keakraban. Dan sayangnya, karena gue udah ngantuk parah, gue jadi nggak terlalu memperhatikan forum angkatan yang dibuat, gue malah sibuk keluar cari angin, karena kepanasan. Habis itu, tidur, dan Alhamdulillah, gue bisa tidur walaupun bangun-tidur-bangun-tidur, seperti motto yang gue buat bareng Acchan : bangun segan tidur pun tak mau.

Besoknya hari ketiga, PULAAAAAAAAAAANG! Akhirnya pulang juga dari hell ini. Gue siap-siap, ngerapihin barang-barang gue, pas bus udah dateng, gue langsung lompat ke kursi, minta obat tidur, terus, bablas ketiduran! Sembari tidur, gue menyadari kalo ketawa anak XB semuanya ANNOYING! Big applause buat Nadine, Adhinka dan Icho yang menurut gue ketawanya minta diceburin ke sungai :p Dan akhirnya, setelah 10 jam membahana dan menteposkan pantat di atas kursi bus, gue sampe di Jakarta! Seneng banget rasanya, coming home, seeing my mom, ketemu kamar mandi uohohohoho :p Dan hari ini gue absen masuk sekolah karena ga enak badan -_- Biarin lah, daripada dipaksain masuk terus sakit.

Intinya, Pangandaran Trip Hastara cukup menyenangkan kok, albeit penginapannya yang bikin OMFG banget -,- So, sampe ketemu di kelas 11, Jogja Trip! :D

xoxo,
Menteee

No comments: